Yayasan EnerBI Menjajaki Peluang Kerja Sama dengan Resilience Development Initiative (RDI)

Pada hari Jum’at 2 Agustus 2019 lalu, Yayasan Energi Bersih Indonesia (EnerBI) melakukan pertemuan dengan Resilience Development Initiative (RDI) bertempat di kantor RDI yang beralamat di Jalan Imperial II No. 52, Dago, Coblong, Dago, Bandung. Tujuan pertemuan ini adalah untuk menjajaki kemungkinan kolaborasi antara dua lembaga tersebut untuk proyek-proyek pemberdayaan masyarakat melalui energi terbarukan ke depannya.

 

Dalam pertemuan ini, hadir dari pihak Yayasan EnerBI adalah Dwi Novitasari selaku Sekretaris Umum didampingi oleh staf Penelitian dan Pengembangan Fiki Rahmatika Salis. Turut hadir pula penasehat Yayasan EnerBI untuk urusan hubungan antarlembaga Dr. Muhammad Ery Wijaya. Sementara itu, dari pihak RDI diwakili oleh Direktur Dr. Elisabeth Rianawati, Senior Research Fellow Dr. Saut Sagala, Senior Researcher Dr. Niken Prilandita, Deputi Program Manager Jeetan Kumar dan Grand Officer Teresa Retno Arsanti. RDI merupakan lembaga prakarsa think tank Indonesia yang berfokus pada masyarakat, perubahan lingkungan, dan pembangunan yang berkelanjutan. Lebih lanjut mengenai profil RDI dapat dilihat di https://www.rdi.or.id/

 

Pertemuan diawali dengan perkenalan singkat masing-masing pihak dan dilanjutkan dengan diskusi tentang terhadap beberapa ide serta gagasan kerjasama ke depan untuk berkolaborasi dalam beberapa kegiatan. Diskusi yang terbangun antara kedua lembaga tersebut berlangsung dengan sangat koonstruktif meskipun dilakukan dalam suasana santai. Diskusi ditutup  setelah didahului acara makan siang sederhana dan penyelesaian poin-poin tindak lanjut yang harus dilakukan oleh masing-masing pihak. Yayasan EnerBI berharap agar hubungan baik yang telah terjalin dapat bermanfaat di masa mendatang. Jika ada institusi yang ingin berkolaborasi dengan EnerBi, silahkan kunjungi https://enerbi.co.id/contact-us/.